PANDEGLANG.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan Kodim 06/01 Pandeglang melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan yang dimulai Selasa 11 April 2017 lalu. Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Panjang Jaya dan Pasilihan, Desa Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi ini diharapkan bisa menyediakansarana dan prasarana jalan.

Pelaksana Jabatan (Pj) Sekda Pandeglang Feri Hasanudin mengatakan, kegiatan TMMD sangat membantu tugas pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan serta terbangunnya kebersamaan dalam bergotong royong. “Kegiatan TMMD dalam rangka untuk memperbaiki insfrastruktur yang ada di pedesaan dan terbangunnya budaya gotong royong,” kata Feri. Kegiatan TMMD tersebut menurt Pj. Sekda atas dasar kerja sama pemerintah daerah dan Tentara Nasinoal Indonesia (TNI) dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat, sehingga dengan adanya pembangunan tersebut manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat pedesaan. “Saya berharap dengan adanya TMMD bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka kerja sama antara TNI dengan pemerintah yang telah terbangun selama ini,” jelasnya. Sementara itu, Komandan Kodim 06/01 Pandeglang Letkol Inf Ganiahardi mengatakan, program TMMD rutin dilakukan. Kali ini TMMD diarahkan membuka infrastruktur jalan dari desa ke desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dengan adanya TMMD akan bisa membangun kemanunggalan TNI dan masyarakat, sehingga kita bisa mempererat kebersamaan dalam pertahanan diwilayah, karena dengan adanya pembangunan kesejahteraan masyarakat bias lebih meningkat,” paparnya.

Dalam kegiatan TMMD kali ini menurut Dandim, pihaknya melibatkan semua masyarakat untuk bisa membantu bergotong royong menyelesaikan pembangunan yang akan dilaksanakan. “Untuk sasaran TMMD Imbangan ini kami membuka badan jalan sepanjang dua kilo meter untuk menghubungkan Kampung Panjang Jaya dan Pasilihan, pengerasan badan jalan, pembuatan jembatan, gorong-gorong 6 unit.” (**)