PANDEGLANG.-

Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita SE ME mengapresiasi upaya Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang menertbitkan Buletin Pandu Bangsa.

Bupati berharap Buletin Pandu Bangsa bisa menjadi sarana komunikas antara Pemkab Pandeglang dan aparatur desa sekaligus sarana sosialisasi pelaksanaan pembangunan di tingkat pedesaan.

“Manfaatkanlah Buletin Pandu Bangsa ini sebagai sarana sosialisasi bagi para kepala desa. Sampaikan hasil-hasil pembangunan dan prestasi-prestasi di desa lewat buletin sehingga diketahui khalayak,” demikian pesan bupati saat launching Buletin Pandu Bangsa di Kecamatan Banjar awal November 2016.

Kepala BPMPD Kabupaten Pandeglang, Drs Ramadani M.Si secara simbolis menyerahkan Buletin Pandu Bangsa kepada Kepala Desa Citalahab, Hambali. Dalam sambutannya ditegaskan, penertbitan buletin tersebut merupakan salah satu upaya upaya optimalisasi sosialisasi pembangunan tingkat pedesaan.


“Harapannya para kepala desa mengekspose hasil-hasil pembangunan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di desanya masng-masing. Buletin ini juga sebagai wahana untuk menjalin komunikas efektif antara Pemkab Pandeglang dengan aparatur desa,” kata Drs Ramadani M.Si. 


Dijelaskan, Buletin Pandu Bangsa ini dibagikan kepada seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Pandeglang serta kecamatan. Tujuannya untuk saling berbagai informasi sekaligus motivasi bagi para kepala desa untuk berlomba-lomba melakukan optimalisasi pembangunan. “Antar kepala desa bisa saling berbagai informasi tentang progres atau capaian pembangunan Desa-desa yang berhasil tentu akan senang jika keberhasilannya terekspos dan bagi desa yang belum bisa tertantang untuk bisa seperti desa-desa yang sudah berhasil,” kata Kepala BPMPD.


Kepala Desa Citalahab, Kecamatan Banjar, Hambali menyatakan senang dengan terbitnya Buletin Pandu Bangsa. “Baru ini kami mendapatkan Buletin. Isinya sangat bagus karena kami bisa tahu kondisi desa di Pandeglang sekaligus keberhasilannya. Banyak juga informasi-informasi penting misalnya aturan yang ada di buletin. Ini sangat membantu,” katanya.(**)